Jangan sia sia. Lagi.

Aku makin sadar, Allah memberiku waktu untuk merasa sendiri, merasa kesepian, merasa asing adalah caranya untuk aku menemukan diriku sendiri yang lebih baik.

Aku adalah manusia yang overthink. Yang merasa tidak bisa disembuhkan. Aku lelah merasa terlalu peka dan insecure sama hal yang seharusnya tidak kucemaskan. Aku terlalu banyak menganalisa.

Aku terus menganalisa.

Menganalisa segala sesuatu yang aku lihat dan dengar disekelilingku. Sampai pikiranku lumpuh. Lumpuh untuk tidak mau melakukan apa apa.

Aku sia sia.

Lagi lagi, pikiran baik datang dari mana saja. Tergantung kita membuka atau menutupnya. Anugerah besar bagiku yang dikaruniai hati seperti ini. Dengan  apapun dan siapapun kemarin aku bertemu, aku diberkahi banyak kondisi yang harus aku pelajari. Harus aku pahami.

Dari sini, aku makin sadar bahwa Allah memang telah mengatur  hidup kita sedemikian rupa.

Sekarang aku tak lagi khawatir karena aku akan merasa bahagia dengan siapapun dan dengan apapun aku sekarang ini. Jika memang sebagian orang pergi meninggalkanku karena kekuranganku, tidak apa.. Bukan hakku menahan mereka jika hati merka terus tersakiti. 

Setidaknya, aku berusaha keras membuktikan pada diriku sendiri bahwa aku layak bahagia. Karena diriku sendiri. Kelak, setidaknya seorang Devi akan worth it untuk siapapun dan apapun yang akan menerima segala kekeliruannya. 

Komentar

Postingan Populer