Tips Ampuh Mencegah Baper

Baper atau bawa perasaan (bagi yang belum tahu) memiliki banyak makna. Bisa geer, bisa gampang marah, gampang kesinggung dan bawa-bawa perasaan lainnya. Semenjak ada kata baper, sekarang orang-orang banyak menjaga sikap, takutnya dikatain “lo baper banget deh”. Kesinggung dikit dikatain baper, senyum-senyum dikit liat senior cakep dikatain baper, marah karena orang lain salah tapi dikatain baper. Hmmm. Seperti yang dikatakan tadi bahwa baper ini memiliki ranah yang cukup luas yakni bukan hanya merujuk pada hal percintaan tapi segala hal yang menyangkut perasaan yang terbawa-bawa . Tapi  yang akan dibahas kali ini adalah baper karena cinta. Iya cinta yang tak kunjung datang dan melelahkan untuk ditunggu. Nah loh baper lagi kan. Khususnya bagi para cewek yang menganggap dirinya diberi harapan palsu oleh cowok-cowok, sudah saatnya menahan baper ini. Mungkin bukan para cowo yang PHP tapi hanya cewek yang ke-baper-an. Ada tips untuk menahan baper supaya tidak berlebihan dan kebablasan, coba scroll down !

1.       Jaga Mata
Setiap pandangan beradu, biasanya cewek selalu geer, merasa bahwa cowok tersebut suka terhadapnya. Padahal mereka menatap cewek karena mereka punya mata. Ya kalo gak liat berarti dia gak punya mata. Gitu aja

2.       Bawa Kendaraaan Kemanapun
Jadi, kalo sehabis pulang kuliah atau ada rapat malem dikampus tidak ada alesan bagi si doi menawarkan ajakan pulang bareng. Biasanya kalo pulang dianter, tumbuhlah benih baper padahal si cowok cuma kasian karena gak akan membiarkan cewek pulang malem sendiri.

3.       Traktir Cowok
Kalo kamu makan sama cowok kebetulan hanya berdua, cepat salip dan bayarin pake duit kamu agar dia tidak membayar makananmu. Sebab ketika pulang kerumah, kamu akan galau dan merasa dia traktir kamu karena dia suka sama kamu padahal karena dia gak enak dan habis nyontek tugas dikampus makanya bayarin makan.

4.       Jangan Bersikap Childish
Bersikaplah dewasa saat berada didepan cowok yang kamu suka, sebab ketika cewek bersikap kekanak-kanakan, doi akan menertawakanmu. Bukan karena lucu atau gemes sama kamu. Tapi karena jijik.

5.       Jangan Pernah Percaya Media Sosial
Kalo tiba-tiba cowok ngechat lewat line, like instagram dan path kamu. Please jangan bawa -bawa perasaan banget. Terkadang si cowok hanya gabut dan sedang bosen makanya cari pelampiasan chat atau cuma sekedar cek-cek updatean kamu. Karena pada dasarnya, kalo cowok suka sama cewek, bisa dilihat jelas dari perlakuan dia terhadap cewek didunia nyata seperti apa. Kalo masalah ngechat doang mah bilang sayang juga bisa, pura-pura jadi orang lain juga bisa.

6.       Rajin Mengaji dan Ingat Allah

Yang terakhir, baca bismillah setiap kamu keluar rumah agar kamu tidak mudah membawa perasaan ketika bertemu dengan setiap cowok dan perbanyak mengaji, karena di Alqur’an menjelaskan, Allah sangat tidak suka ketika seseorang terlalu bergantung dan berharap pada manusia lagi melainkan hanya ingin berharap kepadanya. Karena baper adalah sinonim lain dari berharap. Berharaplah pada Allah dimulai sekarang :)

Komentar

Postingan Populer