Latihan Kepemimpinan Keorganisasian Dasar


Teks berita pertama buat magazinc :')

Secangkir Semangat Untuk Menjadi Seorang Pemimpin

BANDUNG, MAGAZICONLINE – Ratusan mahasiswa Telkom Univerity sangat antusias mengikuti acara LKKD (Latihan Kepemimpinan Keorganisasian Dasar) yang berlangsung  Sabtu (13/9). Kegiatan yang diadakan oleh BEMFEB ini disambut meriah oleh mahasiswa dari berbagai jurusan yakni Fakultas FEB dan FKB. Dengan diadakannya kegiatan ini, selain mendapatkan pelajaran dan pengalaman mereka juga termotivasi mendapatkan TAK untuk membuktikan bahwa mereka aktif dalam berbagai kegiatan bukanlah jadi sekedar mahasiswa kupu-kupu saja.
Dalam kegiatan ini diharapkan para siswa mampu membangun karakter mereka masing masing dan menunjukan jiwa kepemimpinannya serta melatih diri bagaimana berperan aktif dalam sebuah organisasi. Kegiatan ini penting untuk membangun rasa kepercayaan diri mahasiswa, mendidik agar lebih disiplin dan tanggung jawab. Berbagai games yang dimainkan ternyata semua memang memiliki makna, setiap kegiatan memiliki arti penting masing-masing. Diantaranya melatih kesabaran, kebersamaan dan kekeluargaan. Setiap kelompok yang terbagi dalam berbagai kelompok nama – nama pahlawan kita dituntut untuk lebih menunjukan kekompakan mereka seperti dalam yel-yel maka diakhir acara pun panitia memberikan penghargaan bagi kelompok terkompak.
Kegiatan berlangsung dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Serangkaian kegiatan dikemas sedemikian rupa agar tetap membuat peserta terus bersemangat dengan menghadirkan beberapa pembicara yang sudah berpengalaman menjadi seorang pemimpin, sambutan dari Presiden Mahasiswa, Ketua BEM, serta ketua DPM semua berbagi pengalaman yang bermanfaat. LKKD memang kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya
Semua peserta maupun panitia yang berada didalam TUCH pada hari itu tidak ada yang berhenti bersorak, semua acara berjalan lancar dengan semangat para calon-calon pemimpin bangsa yang menggebu-gebu. “Gue sih ga munafik, kenapa gue ikut LKKD ini karena gue pengen dapet TAK tapi jujur gue gak nampik kalo acara ini juga penting banget buat nambah temen dan pengalaman. Semua kegiatannya sangat mendidik banget, esensi games yang bermanfaat banyak gue dapetin disini. Gue juga berharap banget LKKD ini terus ada dari tahun ke tahun karena gue sadar ini penting banget buat pembentukan karakter bangsa seperti apa yang gue dapet dari seminar tadi bahwa pemimpin yang baik dimulai dari pengikut yang baik” ungkap Petrus Jayabaya salah satu anggota kelompok Kapitan Pattimura.
Latihan dasar inipun melahirkan Ketua dan Wakil Ketua Angkatan FEB & FKB. Mereka ditunjuk menjadi pemimpin yang bisa amanah dan bertanggung jawab serta menjadikan angkatan yang lebih baik dari angkatan sebelumnya. Siti Sarah Dwi Nahla yang terpilih sebagai Wakil Ketua Angkatan menuturkan “Gak percaya, tapi semoga ini amanah dan saya bisa belajar menjadi seorang pemimpin yang baik, saya akan berusaha semampu saya”.
Latihan dasar ini memang ditujukan bagi siapapun yang ingin belajar menjadi seorang pemimpin, bagaimana cara bertanggungjawab dalam sebuah organisasi serta dapat melahirkan kader-kader yang hebat. Semua berhak menjadi pemimpin asalkan ia mampu dan konsisten terhadap kepemimpinannya karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melahirkan pemimpi – pemimpin baru. (Dvi)
 

Komentar

Postingan Populer